Memulai Bisnis Makanan Ringan

Bisnis makanan merupakan bisnis yang tidak ada matinya karena semua orang pasti butuh makan. Apalagi jika anda berada di daerah kos-kosan. Sebagian orang yang ingin memulai bisnis makanan ringan tidak memperhatikan target pasar dan hal lain yang seharusnya dipertimbangkan. Dalam hal ini anda bisa saja memulai bisnis kapan saja. Namun setidaknya anda harus bisa mensurvei bisnis makanan ringan yang ada disekitar terlebih dahulu. 

Untuk memulai bisnis tersebut, anda harus mensurvei tempat dan harga bahan mentah dan jadi. Semua ini tergantung pada anda yang ingin makanan ringan yang dibuat sendiri (produk rumahan) atau ingin membeli makanan yang sudah jadi dan dijual kembali. Cek dan ricek harga yang ada disekitar anda. Usahakan buat harga yang semurah mungkin sebagai strategi awal pemasaran.  Jika daya beli didaerah anda tinggi. Sebaiknya pasang harga yang sesuai dengan kondisi tersebut.

Sebuah usaha pasti memerlukan sebuah brand. Tentukan logo dan nama produk anda. Buatlah nama yang mudah diingat dan gampang disebutkan. Karena hal ini akan membuat pembeli mudah kembali dan menyebarkan informasi terkait usaha yang anda buat. Gunakan warna dan desain logo yang jelas dan tidak berbelit belit. Logo bisa dengan menggambarkan makanan yang anda jual atau melambangkan brand saja. Membuat sebuah bisnis makanan ringan memang mudah jika anda sudah mimiliki strategi pemasaran yang jitu. Dalam membangun usaha dibutuhkan strategi pemasaran yang harus dikondisikan sesuai dengan daerah anda atau target pasar. Buatlah promosi semenarik mungkin agar orang yang melihat bisa penasaran dan mencoba makanan yang anda jual.

Pelayanan juga sangat berpengaruh dalam usaha. Jika pelayanan yang anda berikan buruk, pasti respon pembeli juga akan buruk. Mereka tidak akan suka dengan apa yang anda jual meskipun makanan yang dijual sangat enak. Ramah adalah cara terbaik yang mungkin harus anda biasakan mulai saat ini. Jika anda ingin bisnis makanan ringanya lancar. Kerjakan dengan hati dan tidak hanya dengan pikiran. Kondisikan diri anda sebaik mungkin agar pembeli senang. Sebelum kita selesai, ada satu informasi yang amat berguna bagi kita. Barangkali informasi ini berhubungan dengan informasi sebelumnya barangkali juga tidak.

Jumlah transaksi Online hanya di Indonesia Saja selama 2012 adalah, sebesar 126 Triliun Rupiah. Meningkat 2 X lipat di bandingkan sebelumnya menurut Meteri Pariwisata dan ekonomi kreatif saat itu Ibu Mari Elka Pangestu dan Tentu saja tahun ini pasti sudah jauh lebih besar. Siapakah yang beruntung karena hal itu? Tentu saja mereka yang telah memiliki Website lebih dulu dari anda. Ternyata jika kita mampu membuat website sendiri biaya yang dikeluarkan persatu website hanya 25 RIbu rupiah Perbulan. Anda bisa punya 10 website sekaligus dengan biaya murah

Untuk Menguasai website dalam waktu singkat diperlukan tempat Kursus website terbaik yang telah dipercaya ratusan perusahaan ternama, peraih ratusan penghargaan dan memiliki murid lebih dari 10 ribuan orang. Jika mau tau klik saja “tempat kursus web terbaik ini”.





(rahel)
Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
07 November 2016
Admin