Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Berlebih

Siapapun dapat mengalami bau badan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan bagi mereka yang sudah tua. Apalagi mereka yang mempunyai jadwal padat di kesehariannya. Diketahui bahwa beberapa penyebab bau badan dapat terjadi karena keringat, bakteri dan berbagai macam factor lain. Bau badan sangat mengganggu sekali, sebab selain membuat rasa percaya diri  berkurang, bau badan pun dapat membuat anda malu bergaul di  lingkungan sekitar. Berikut ini saya akan memberikan anda beberapa cara menghilangkan bau badan berlebih yang bisa anda coba di rumah.


1. Jahe
Salah satu cara menghilangkan bau badan yang dapat anda lakukan adalah dengan mengunakan jahe. Selain jahe ini banyak sekali manfaatnya untuk menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit, fungsi lain dari jahe ini sendiri adalah dapat juga digunakan untuk menghilangkan bau badan. Dan berikut ini adalah caranya :
- Siapkanlah beberapa batang jahe.
- Selanjutnya bersihkan dan anda dapat parut dan haluskan.
- Kemudian anda gosokkanlah kebagian ketiak, karena ketiak ini sendiri merupakan salah satu sumber bau badan terjadi.
Selain itu juga anda dapat rutin meminum wedang jahe setiap harinya. Dan jika anda rutin
melakukan hal ini, maka bukan mustahil bau badan yang selama ini anda alami akan segera hilang dan sirna. Dan yang paling penting rasa percaya diri anda akan kembali tumbuh kembali.

2. Daun kemangi
Dan cara menghilangkan bau badan berikutnya adalah dengan menggunakan daun kemangi. Selain daun kemangi ini bsia membuat sedap dan lezat makanan. Fungsinya juga dapat membuat bau badan pergi dan tak kembali lagi. Caranya cukup mudah sekali, anda dapat memakan kemangi ini setiap hari, dan dijadikan sebagai lalapan. Jika anda rutin untuk mengkonsumsi daun kemangi ini, maka bau badan pun akan segera hilang.

3. Jeruk nipis
Jeruk nipis dapat juga digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bau badan, berikut adalah caranya :
- Siapkan 2 buah jeruk nipis.
- Kemudian anda belah dan peraslah untuk diambil airnya.
- Setelah itu campurkan dengan kapur sirih secukupnya.
- Aduklah hingga rata.
- Setelah itu anda gosokkan dibagian tubuh yang sering mengeluarkan bau, seperti bagian ketiak.
- Lakukanlah secara rutin setiap hari.

4. Dengan daun sirih
Jika anda ingin menggunakan daun sirih untuk menghilangkan bau badan, anda dapat memilih 2 cara yakni dikonsumsi atau digunakan untuk mandi. Untuk dikonsumsi caranya yakni dengan merebus 3-5 lembar daun sirih dengan 2 gelas air sampai mendidih. Setelah mendidih tunggu sampai air tersisa 1 gelas saja. Setelah itu konsumsi air tersebut. Sedangkan untuk mandi caranya yakni dengan merebus 30 lembar daun sirih atau secukupnya dengan air sampai mendidih. Nah pada saat anda madi campurkan air rebusan tersebut kedalam bak mandi dan gunakan untuk mandi.

Semoga informasi mengenai cara menghilangkan bau badan berlebih dapat bermanfaat bagi anda yang saat ini sedang mengalami masalah bau badan. Segera praktekkan di rumah agar bau badan anda lekas menghilang juga.

Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
15 December 2015
Admin