Cara Membuat Bakso Goreng Mekar/ Kopong

Penggemar bakso memang marak dimana- mana. Ini membuat kreasi bakso baru bermunculan. Nah, ada lagi nih resep yang mesti kamu cobain buat di rumah. Dijamin puas deh dengan kelezatannya. Dilihat dari namanya, sudah kelihatan uniknya, hampir sama seperti tahu kopong yang biasa dijual di tukang sayuran. Tapi inget ya, ini bakso bukan tahu, Cuma nama aja yang hampir sama. Rasanya jelas berbeda. Cara membuat bakso yang satu ini cukup mudah lho. Cukup dengan bahan- bahan yang sederhana. Tapi jangan salah dengan hasilnya. Gak kalah enak dengan bakso- bakso yang dijajakan di jalan atau di pasar- pasar. Sekarang, lebih baik anda baca dulu bahan dan cara membuat baksonya ya. 

Bahan- bahan: 

1.   250 gr Ayam Cincang
2.   125 gr Udang Cincang
3.   125 gr Ikan Cincang
4.   250 gr Sagu
5.   1 sdt Soda kue
6.   2 butir Telur
7.   1 sdt Garam
8.   1 sdm Kecap Ikan
9.   1 sdt Merica bubuk
10. 1 sdt Kaldu Ayam bubuk
11. 2 sdm Bawang merah, cincang
12. 1 sdm Bawang putih, cincang
13. 50 cc air kapur sirih

Cara Membuat  Bakso Goreng Mekar atau Kopong: 

1. Haluskan semua bahan dan bumbu menjadi satu dengan alat penghalus/ blender atau semacamnya hingga                   benar- benar hingga halus dan tercampur rata
2. Masukkan adonan ke dalam minyak dingin 
3. Lalu goreng dengan keadaan api kecil hingga matang dan kecoklatan
4. Bolak- balik hingga matang merata 
5. Supaya kulitnya kering maka gorengnya harus lama kurang lebih 15 menit
6. Setelah matang, angkat dan tiriskan, Selesailah Bakso Goreng Kopong yang kamu buat
7. Sajikan segera sebelum bakso kamu berubah menjadi kecil karena kempes 
8. Itu dia cara membuat bakso mekar/ kopong yang unik. Masih ragu dengan keunikan kuliner indonesia? Kamu patut       mencobanya di rumah ya. 
9. Jangan lupa campurkan bahan pelengkapnya sesuai keinginan kamu, agar lebih mantap menikmati hidangan bakso       kopong buatan kamu. 

Sebelum kita selesai, ada satu informasi yang amat berguna bagi kita. Barangkali informasi ini berhubungan dengan informasi sebelumnya barangkali juga tidak.

Jumlah transaksi Online hanya di Indonesia Saja selama 2012 adalah, sebesar 126 Triliun Rupiah. Meningkat 2 X lipat di bandingkan sebelumnya menurut Meteri Pariwisata dan ekonomi kreatif saat itu Ibu Mari Elka Pangestu dan Tentu saja tahun ini pasti sudah jauh lebih besar. Siapakah yang beruntung karena hal itu? Tentu saja mereka yang telah memiliki Website lebih dulu dari anda. Ternyata jika kita mampu membuat website sendiri biaya yang dikeluarkan persatu website hanya 25 RIbu rupiah Perbulan. Anda bisa punya 10 website sekaligus dengan biaya murah

Untuk Menguasai website dalam waktu singkat diperlukan tempat Kursus website terbaik yang telah dipercaya ratusan perusahaan ternama, peraih ratusan penghargaan dan memiliki murid lebih dari 10 ribuan orang. Jika mau tau klik saja “tempat kursus web terbaik ini”.




(RAHEL)

Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
04 November 2016
Admin