Cara Membuat Bakso Lezat Sedehana

Jika anda penggemar setia makanan yang satu ini, anda bisa berkreasi di dapur kebanggaan anda. Karena saya akan membagikan resep cara membuat bakso lezat yang sedehana. Anda bisa menikmati lezatnya bakso sesuka hati dan sepuas anda. Bakso memang sudah populer di indonesia, sehingga saya yakin anda akan ketagihan tiap kali anda menikmati lezatnya bakso, apalagi jika anda meraciknya sendiri. Cita rasa bakso sudah tidak diragukan lagi. Berikut cara membuat bakso yang bisa anda tiru di rumah. 

Cara Membuat Bakso

Bahan bakso:

1. 1/2 Kg daging sapi yang sudah digiling.
2. 100 gram tepung kanji.
3. 50 gram es batu.
4. 1/4 kg bawang putih yang dihaluskan.
5. 1 butir telur ayam.
6. 1 sendok teh lada putih bubuk.

Bahan Kuah Bakso:

1. 3 liter air (untuk kuah).
2. 1/4 kg bawang putih haluskan.
3. 1 buah balungan/tulang kaki sapi agar kaldu kuah lebih sedap.
4. 2 sendok makan garam.
5. 1 sendok teh pala bubuk.
6. 1 sendok makan gula pasir.
7. 1 sendok teh lada putih bubuk.

Bahan Pelengkap:

1. Bihun yang telah di rebus
2. Saus tomat dan kecap manis
3. Bawang goreng
4. Daun seledri secukupnya
5. Sambal

Cara Membuatnya:

1. Langkah pertamanya yaitu dengan mencampur es batu, daging sapi giling, telur, dan bumbu untuk bakso tadi.               Kemudian haluskan dengan blender/food
2. Sambil mencampur bahan tadi, tambahkan pula tepung kanji sedikit demi seikit sambil mengaduk campuran                 hingga rata. Setelah rata, tuang bahan bakso tersebut ke dalam baskom.
3. Selanjutnya bentuk adonan bakso sesuai dengan ukuran yang di inginkan. Bakso yang sudah di bentuk di rebus           kedalam air yang sudah mendidih. Masukan sesuai dengan kapasitas air, angkat bakso yang sudah terapung, yang     terapung merupakan bakso yang sudah masak.
4. Pembuatan kuah bakso, caranya yaitu dengan memasukkan semua bahan dan humbu untuk baksoo biarkan hingga     masak dan mendidih.
5. Cara menyajikan, masukan bahan pelengkap bakso di mangkok. Setelah semua bahan siap, siram dengan kuah           bakso. Bakso lebih nikmat disantap saat masih hangat.

Demikian sedikit info mengenai cara membuat bakso lezat yang sederhana. Mudah dan praktis. Patut dicoba. 
Sebelum kita selesai, ada satu informasi yang amat berguna bagi kita. Barangkali informasi ini berhubungan dengan informasi sebelumnya barangkali juga tidak.

Jumlah transaksi Online hanya di Indonesia Saja selama 2012 adalah, sebesar 126 Triliun Rupiah. Meningkat 2 X lipat di bandingkan sebelumnya menurut Meteri Pariwisata dan ekonomi kreatif saat itu Ibu Mari Elka Pangestu dan Tentu saja tahun ini pasti sudah jauh lebih besar. Siapakah yang beruntung karena hal itu? Tentu saja mereka yang telah memiliki Website lebih dulu dari anda. Ternyata jika kita mampu membuat website sendiri biaya yang dikeluarkan persatu website hanya 25 RIbu rupiah Perbulan. Anda bisa punya 10 website sekaligus dengan biaya murah

Untuk Menguasai website dalam waktu singkat diperlukan tempat Kursus website terbaik yang telah dipercaya ratusan perusahaan ternama, peraih ratusan penghargaan dan memiliki murid lebih dari 10 ribuan orang. Jika mau tau klik saja “tempat kursus web terbaik ini”.




(RAHEL)

Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
04 November 2016
Admin