Cara Membuat Cendol Yang Enak

Cendol adalah bahan utama untuk membuat minuman es cendol. Es cendol adalah minuman dingin yang manis terbuat dari tepung beras dan kemudian ditambah dengan parutan es serta santan kelapa dan larutan gula merah. Es cendol sangat cocok diminum saat cuaca panas. Proses pembuatan cendol ini bisa dikatan cukup mudah dan bisa kita coba sendiri. Yang ingin tahu proses pembuatannya bisa lihat Cara Membuat Cendol Yang Enak berikut.

Bahan :

1. Tepung beras 100 gr atau 1 ons
2. Tepung kanji kira-kira 2 sendok makan
3. Pewarna makanan yang sudah teruji aman
4. Air 500 ml

Cara Membuat Cendol Yang Enak :

1. Langkah pertama campurkan tepung beras dengan tepung kanji.
2. Kemudian masukkan air kira-kira 150 ml lalu beri pewarna secukupnya sambil aduk terus hingga tercampur secara       merata.
3. Sisa air dari yang disiapkan, didihkan diatas api sedang.
4. Setelah itu masukkan campuran tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga mengental dan licin.
5. Siapkan panci yang berisi air biasa atau juga bisa menggunakan air biasa dicampur dengan es batu.
6. Siapkan cetakan untuk memcetak cendol, bisa memakai panci atau benda yang memiliki lubang-lubang kecil.
7. Dalam keadaan panas tuang adonan diatas cetakan sementara bagian bawahnya ditampung dengan air yang sudah     disiapkan tadi.
8. Tekan-tekan adonan cendol hingga habis.

Itulah Cara Membuat Cendol Yang Enak. Mudah kan? Setelah cendol jadi, anda tinggal mencampurnya dengan santan, air gula jawa dan es, sehingga menjadi es cendol yang segar dan siap untuk disantap. Sebelum kita selesai, ada satu informasi yang amat berguna bagi kita. Barangkali informasi ini berhubungan dengan informasi sebelumnya barangkali juga tidak.

Jumlah transaksi Online hanya di Indonesia Saja selama 2012 adalah, sebesar 126 Triliun Rupiah. Meningkat 2 X lipat di bandingkan sebelumnya menurut Meteri Pariwisata dan ekonomi kreatif saat itu Ibu Mari Elka Pangestu dan Tentu saja tahun ini pasti sudah jauh lebih besar. Siapakah yang beruntung karena hal itu? Tentu saja mereka yang telah memiliki Website lebih dulu dari anda. Ternyata jika kita mampu membuat website sendiri biaya yang dikeluarkan persatu website hanya 25 RIbu rupiah Perbulan. Anda bisa punya 10 website sekaligus dengan biaya murah

Untuk Menguasai website dalam waktu singkat diperlukan tempat Kursus website terbaik yang telah dipercaya ratusan perusahaan ternama, peraih ratusan penghargaan dan memiliki murid lebih dari 10 ribuan orang. Jika mau tau paket yang bisa anda ikuti adalah :

1. Paket kursus membuat website
2. Paket kursus SEO
3. Paket kursus Internet Marketing

Silahkan klik 3 link diatas untuk mengetahui paket kursus anda.




(rahel)

Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
03 November 2016
Admin