Cara Membuat Tape Singkong Bondowoso Enak

Siapa sih yang tidak kenal tape singkong yang enak khas Bondowoso. Rasanya enak dan tentunya membuat kita ingin terus mencicipinya. Nah kalau anda mau mencoba silahkan anda datang langsung ke Bondowoso. Namun jika anda tidak mau jauh-jauh kesana, anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Cara Membuat Tape Singkong Bondowoso Enak dibawah ini bisa anda coba, barangkali anda bisa membuatnya dan rasanya tidak berbeda jauh dengan yang lagsung dari Bondowoso.

Bahan :

1. Singkong (ketele pohon)
2. Ragi

Alat :

1. Pisau
2. Dandang
3. Besek bambu
4. Daun pisang

Cara Membuat Tape Singkong Bondowoso Enak :

1. Semua singkong yang akan kita buat tape dikupas dan dibersihkan
2. Singkong  yang sudah dikupas dan dibersihkan dikukus dalam dandang sampai masak                 ( tidak  terlalu masak)
3. Setelah masak singkong dinginkan
4. Langkah selanjutnya adalah proses peragian
5. Apabila proses peragian sudah selesai, singkong ditaruh dalam besek dengan dibungkus daun     pisang
6. Terakhir, di simpan di tempat yang sejuk dan diusahakan tetap tertutup rapat untuk menunggu     2 sampai 3 hari berikutnya sampai tape benar-benar matang dan siap untuk dimakan.

Demikianlah Cara Membuat Tape Singkong Bondowoso Enak yang bisa anda coba sendiri dirumah. Selamat mencoba. Sebelum kita selesai, ada satu informasi yang amat berguna bagi kita. Barangkali informasi ini berhubungan dengan informasi sebelumnya barangkali juga tidak.

Jumlah transaksi Online hanya di Indonesia Saja selama 2012 adalah, sebesar 126 Triliun Rupiah. Meningkat 2 X lipat di bandingkan sebelumnya menurut Meteri Pariwisata dan ekonomi kreatif saat itu Ibu Mari Elka Pangestu dan Tentu saja tahun ini pasti sudah jauh lebih besar. Siapakah yang beruntung karena hal itu? Tentu saja mereka yang telah memiliki Website lebih dulu dari anda. Ternyata jika kita mampu membuat website sendiri biaya yang dikeluarkan persatu website hanya 25 RIbu rupiah Perbulan. Anda bisa punya 10 website sekaligus dengan biaya murah

Untuk Menguasai website dalam waktu singkat diperlukan tempat Kursus website terbaik yang telah dipercaya ratusan perusahaan ternama, peraih ratusan penghargaan dan memiliki murid lebih dari 10 ribuan orang. Jika mau tau paket yang bisa anda ikuti adalah :

1. Paket kursus membuat website
2. Paket kursus SEO
3. Paket kursus Internet Marketing

Silahkan klik 3 link diatas untuk mengetahui paket kursus anda.



(rahel)

Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
11 November 2016
Admin