Cara Membuat Tape Singkong Manis

Tape merupakan hasil fermentasi dari singkong. Hasil fermentasi dari singkong ini menghasilkan gula dan alkohol, sehingga rasa tape menjadi manis, sedikit asam dan beraroma alkohol. Tape singkong selain mengandung gula dan alkohol, tape juga mengandung vitamin A. Vitamin A yang terkandung didalam tape singkong mencapai 385 SI per 100 gram.

Selain karena rasanya yang enak, tape singkong diminati karena memiliki beberapa khasiat seperti dapat menyembuhkan jerawat dan bisul, memperlancar sistem pencernaan, dapat mencegah anemia dan masih banyak khasiat lainnya. Jika anda ingin mencoba bagaimana Cara Membuat Tape Singkong Manis, agar anda bisa merasakan sendiri rasa dan khasiatnya. Mari kita lihat proses pembuatan tape singkong dibawah ini.

Bahan Utama :

1. 1.5 kg Singkong, dikupas dan cuci bersih. Kemudian potong menjadi beberapa bagian 
2. 1.5 butir Ragi Tapai yang dihaluskan.
3. Supaya memiliki rasa yang lebih khas, daun pisang bisa digunakan sebagai alas.

Cara Membuat Tape Singkong Manis :

1. Singkong dikukus sampai matang (jangan sampai benyek karena hasilnyaakan jelek)
2. Tata singkong dalam wadah yang diberi alas daun pisang ( wadah harus betul - betul bersih dan terbebas dari minyak
3. Taburi singkong rebus tersebut dengan Ragi Tapai hinga rata
4. Tutup rapat wadah , sebelumnya lapisi lagi dengan daun pisang dan simpan di tempat yang kering dan hangat               selama 2 -3 hari

Itulah sedikit informasi tentang Cara Membuat Tape Singkong Manis yang bisa anda buat sendiri dirumah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Sebelum kita selesai, ada satu informasi yang amat berguna bagi kita. Barangkali informasi ini berhubungan dengan informasi sebelumnya barangkali juga tidak.

Jumlah transaksi Online hanya di Indonesia Saja selama 2012 adalah, sebesar 126 Triliun Rupiah. Meningkat 2 X lipat di bandingkan sebelumnya menurut Meteri Pariwisata dan ekonomi kreatif saat itu Ibu Mari Elka Pangestu dan Tentu saja tahun ini pasti sudah jauh lebih besar. Siapakah yang beruntung karena hal itu? Tentu saja mereka yang telah memiliki Website lebih dulu dari anda. Ternyata jika kita mampu membuat website sendiri biaya yang dikeluarkan persatu website hanya 25 RIbu rupiah Perbulan. Anda bisa punya 10 website sekaligus dengan biaya murah

Untuk Menguasai website dalam waktu singkat diperlukan tempat Kursus website terbaik yang telah dipercaya ratusan perusahaan ternama, peraih ratusan penghargaan dan memiliki murid lebih dari 10 ribuan orang. Jika mau tau paket yang bisa anda ikuti adalah :

1. Paket kursus membuat website
2. Paket kursus SEO
3. Paket kursus Internet Marketing

Silahkan klik 3 link diatas untuk mengetahui paket kursus anda.




(rahel)

Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
03 November 2016
Admin