10 Universitas Terkenal Luar Negeri Dengan Jurusan Fashion Designer

Fashion saat ini telah menjadi kebutuhan yang sangat vital. Sehingga perkembangannya semakin pesat dan luas. Fashion tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan untuk melindungi tubuh, namun juga sebagai alat untuk mempercantik diri. Banyak desainer muda yang mulai merancang busana dengan gaya yang unik dan mempunyai nilai seni yang tinggi. Memang, menjadi seorang desainer membutuhkan keahlian yang matang tentang tekhnik mendesain. Tapi anda tak perlu khawatir dengan tempat untuk belajar fashion. Banyak universitas mancanegara yang membuka jurusan fashion designer. Sehingga bisa anda jadikan pilihan untuk memulai pembelajaran anda. 

Perlu anda ketahui, bahwa jurusan fashion designer termasuk dalam kategori jurusan yang termahal,  seperti jurusan kedokteran dan arsitek. Hal ini karena untuk belajar atau menjadi seorang fashion designer, anda juga memerlukan paralatan dan perlengkapan bantu. Dan biasanya peralatan dan perlengkapan yang digunakan untuk belajar fashion design harganya mahal-mahal. Tapi bagi anda yang tidak mengalami masalah atau kendala dalam hal keuangan, maka jurusan fashion designer termasuk jurusan yang sangat menjanjikan dalam hal karir dan masa depan Anda nantinya.

Salah satu universitas luar negeri yang mempunyai jurusan fashion designer adalah Billy Blue College yang berlokasi di Sydney-Australia. Billy blue college mulai berdiri sejak tahun 1986 yang lalu dan sudah menghasilkan ribuan lulusan yang bermutu dan siap untuk meraih keberhasilan dalam dunia design. Disamping itu billy blue college juga memiliki perjanjian kerjasama untuk memberikan fasilitas magang, beasiswa, dan pengalaman kerja dengan beberapa pemimpin di industri design seperti Toby & Pete, Frank Digital, Museum of Contemporary Art, dll.

Adapun kampus Billy Blue College terletak di Sydney Utara, tepat-nya lagi berlokasi di tengah-tengah pusat kawasan bisnis Sydney Utara yang begitu ramai. Untuk mencapai kampusnya hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja dengan naik kereta dari Sydney pusat ke seberang Jembatan Harbour yang terkenal di dunia itu lo. Yang menarik dari kampus ini adalah karena loaksinya dekat dengan beberapa studio kreatif dan agen pemasaran yang terkenal di sydney.

Selain anda bisa belajar fashion design di billy blue college, masih ada beberapa universitas luar negri  yang menyediakan jurusan fashion designer.  Mereka juga tidak kalah terkenal dan baik di dunia, yaitu: 

1. Otis College of Art and Design di  Los Angeles-Amerika Serikat

2. Drexel University di Philadelphia-Amerika Serikat

3. Studio Bercot di Paris-Perancis

4. ESMOD di Paris-Prancis

5. University of Westminster di London-Inggris

6. London College of Fashion di London-Inggris


7. Kent State University di Kent-Amerika Serikat

8. Academy of Art University di San Francisco-Amerika Serikat

9. Istituto Marangoni di Milan-Italia, London, dan Paris

10. Royal College of Art di London, Inggris

11. Savannah College of Art and Design di Savannah–Amerika Serikat

12. Shenkar College of Engineering and Design di Ramat Gan–Israel

Nah itulah nama- nama universitas yang bisa menjadi pilihan untuk anda. Semua kembali kepada anda., jika anda tidak bermasalah dengan keuangan, tentunya itu bisa menjadi tempat anda belajar fashion designer. Cukup sekian artikel tentang jurusan fashion designer kali ini. terima kasih. 


Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
19 August 2015
Admin