5 Cara Diet Mudah Dengan Olahraga Ringan

Olahraga merupakan kebutuhan setiap orang untuk menjaga agar tubuh tetap sehat. Selain mengonsumsi makanan yang sehat, olahraga  juga dapat membantu memulihkan kebugaran jasmani dan rohani. Untuk berolahraga, tidak harus melakukan kegiatan yang terlalu berat. Cukup lakukan yang ringan saja tetapi cukup untuk membakar kalori dan lemak jahat yang ada di tubuh kita. Dengan olahraga juga dapat menurunkan berat badan sehingga badan terlihat proporsional. 
Berikut adalah olahraga ringan yang dapat dilakukan sebagai alternative untuk menjalankan program diet anda, yang dapat dilakukan dengan mudah:
1. Berjalan kaki

Berjalan kaki dapat dilakukan dimana saja dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Tidak harus setiap hari memang, tapi akan lebih baik jika dilakukan setiap hari. Tidak perlu mencari tempat khusus untuk melakukan olahraga ini, tetapi juga bisa dilakukan dengan kegiatan sehari- hari lainnya, missal dengan berjalan di mall sambil berbelanja. Dengan sendirinya akan membakar lemak yang ada di tubuh anda.

2. Bersepeda
Bersepeda dapat membakar lemak dan menghasilkan tubuh yang ideal, memperbaiki otot, serta saluran pernafasan. Sehingga pernafasan berjalan dengan baik. Terlebih lagi apabila bersepeda ini dilakukan di waktu pagi, dimana udara masih segar dan bersih.

3. Yoga 
Olahraga ini sangat santai karena terdiri dari gerakan- gerakan sederhana yang dilakukan berulang- ulang. Namun gerakan sederhana ini dapat membakar lemak dan memberi efek baik pada tubuh kita. Sebagian daripada gerakan yoga dikhususkan untuk membakar lemak di bagian paha, lemak di perut dan lain sebagainya. 

4. Melakukan kegiatan sehari- hari
Baik ibu rumah tangga maupun wanita karir, semuanya memiliki kegiatan yang dapat menguras tenaga. Sehingga secara langsung akan membakar lemak yang ada dalam tubuh. Bagi anda yang ibu rumah tangga, menyapu, memasak, mencuci, mengepel bahkan memasak bisa menjadi aktivitas efektif yang dapat membakar lemak. Sementara anda yang bekerja di kantoran, dengan berjalan mondar- mandir dan menjalankan tugas kantor dengan senang hati. 

5. Zumba 

Zumba merupakan olahraga modern yang dapat dilakukan dengan mudah dan menyenangkan. Dapat dilakukan oleh siapapun juga. 

Sekarang saatnya anda praktik! Hasil bagus, biaya murah, mudah dan simple. Sayang kalo dilewatkan kan? Selamat mencoba.

Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
10 September 2015
Admin