5 Cara Sederhana Menghilangkan Kutu Rambut

Kutu rambut merupakan parasit yang berada di atas kepala manusia. Jadi tidak ada gunanya jika dipelihara. Sesegera mungkin anda harus membasminya sebelum ia berkembangbiak semakin banyak. Beberapa cara menghilangkan kutu rambut bisa anda coba. Anda bisa membasmi kutu rambut dan telurnya dengan cara yang sederhana dan alami seperti menggunakan sisir rambut, bawang merah, minyak kelapa, cuka, dan lainnya. 

Jika Anda menjadi sasaran kutu rambut, sebaiknya jangan garuk kulit kepala dengan keras karena bisa menimbulkan iritasi. Selain jangan gunakan shampoo biasa karena telur kutu tidak akan hilang dengan maksimal. Berikut ini 5 cara menghilangkan kutu rambut dengan cara yang sederhana.

1. Bawang Merah 

Caranya yaitu dengan menghaluskan 5 siung bawang merah lalu balurkan pada pangkal sampai ujung rambut. Jika sudah lakukan pemijatan dengan perlahan supaya bawang merah ini bisa merata dirambut anda. Kemudian diamkan selama 1 hingga 1,5 jam saja dan keramaslah untuk membersihkan serta menghilangkan bau bawang merah.

2. Minyak Kelapa

Caranya ialah dengan mengoleskan minyak kelapa pada pangkal sampai ujung rambut, sesudah itu tutup rambut anda dengan menggunakan shower cap. Diamkan selama kurang lebih 6 jam kemudian bersihkan rambut anda dengan keramas. Anda bisa melakukan cara ini di pagi atau malam hari. Tetapi ada baiknya anda melakukannya sebelum tidur dan biarkan hingga pagi, sesudah bangun barulah anda keramas.

3. Minyak kayu putih + jeruk nipis

Caranya yaitu dengan mencampurkan 4 sendok makan minyak kayu putih dengan perasan jeruk air nipis, aduk sampai rata lalu balurkan campuran ini ke rambut dan kulit kepala anda dengan merata. Diamkan selama kurang lebih 2 jam saja kemudian bilas rambut sampai bersih, atau anda juga bisa keramas.

4. Cuka putih

Caranya ialah dengan mengoleskan cuka putih pada pangkal sampai ujung rambut, sesudah itu diamkan selama kurang lebih 2 jam dan bersihkan rambut anda yakni dengan membilasnya menggunakan air atau bisa juga keramas dengan shampo. Bahan alami ini berguna untuk menggagalkan penetasan terlur dan melepaskannya dari rambut kepala anda.

5. Sisir rambut

cara menghilangkan kutu rambut yang terakhir adalah menggunakan sisir rambut. Tetapi pastikan anda menggunakan sisir yang rapat supaya lebih maksimal. Nah bagi anda yang mempunyai rambut kering dan kusut sebaiknya jangan menggunakan cara ini supaya rambut anda tak rusak.

itulah 5 cara menghilangkan kutu rambut yang bisa anda coba sendiri. Jangan biarkan kutu rambut merusak kenyamanan anda. Hilangkan segera agar anda tidak terganggu dengan rasa gatal yang ditimbulkan akibat gigitan kutu.


Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
04 October 2015
Admin