8 Tips Memilih Fashion Yang Cocok Untuk Kuliah

Fashion selalu melekat pada dunia remaja. Mereka selalu ingin tampil beda dengan teman- temannya. Sehingga tak jarang mereka juga menggunakan sejumlah uang pemberian orang tua untuk belanja- belanja. Terutama baju- baju. Namun, perlu kamu ingat, kamu boleh trendy dan gaul, tapi kamu juga harus memilih baju yang cocok untuk kamu pakai. Apalagi kamu seorang mahasiswa, tentu saja untuk menunjang penampilan dibutuhkan fashion untuk kuliah, yang tidak norak dan kuno. Dalam memilih fashion untuk kuliah, jangan terlalu ribet dan berlebihan. Justru meredupkan sinar kamu. Nah, kamu bisa baca nih tips memilih fashion untuk kuliah mu. Yuk baca!

1. Sediakan Pakaian yang nyaman. 
Kenyamanan berpakaian wajib hukumnya bagi setiap orang, tidak terkecuali para mahasiswa dan mahasiswi . Karena dengan pakaian yang nyaman, kamu bisa tampil lebih pede dan bebas. Celana jeans, kaos, dan sweeter atau kardigan adalah salah satu busana favorit untuk ke kampus, selain casual, pakaian ini juga membuat pemakainya terlihat nyaman mengenakannya. Sediakan beberapa stok jenis busana ini, agar kamu bisa berganti-ganti gaya setiap hari. Meski kaos dan celana jeans adalah salah satu pakaian favorit, kamu juga harus tetap menyediakan beberapa pakaian yang bisa dipakai untuk saat formil seperti ujian, atau bertemu dosen. Untuk itu tak ada salahnya kamu sediakan beberapa potong kemeja formil dan celana atau rok bahan dilemari. Bagi kamu yang ngekos, sediakan pula baju-baju santai untuk dipakai saat di kosan.

2. Pakai Sepatu yang Nyaman. 
Sepatu yang nyaman menjadi salah satu hal penting yang mendukung segala aktifitas kamu di kampus. Bagi para wanita, hindari memakai high heels ke kampus, sebaliknya pilihlah sepatu yang berhak datar, atau tipis. Flat shoes menjadi salah satu sepatu favorit pilihan para mahasiswa dan mahasiswi untuk ke kampus. Flat shoes yang lucu berikut mungkin menjadi pilihan kamu. 

3. Pilih Pakaian yang membutuhkan sedikit perawatan. 
Agar menghemat waktu dan tenaga pilihlah pakaian yang minim perawatan. Pakaian yang membutuhkan perawatan khusus, seperti harus di dry clean, harus di cuci tangan dan sebagainya justru akan menyulitkan kamu saat dibutuhkan mendesak. Apalagi jika kamu tinggal ngekos dan jauh dari rumah, repotnya pasti akan sangat terasa.

4. Sediakan Pakaian Akhir Pekan.
 Akhir pekan biasanya digunakan para mahasiswa untuk berwisata, pesta, atau sekedar jalan ke mall. Sediakan pakaian khusus untuk acara tersebut agar kamu bisa tampil beda, terutama buat kamu yang tinggal jauh dari rumah, agar tidak repot mencari-cari busana untuk acara-acara tersebut.

5. Hindari memakai pakaian minim. 
Rok mini atau tank top merupakan salah satu pakaian yang menjadi favorit para wanita. Namun, hindari memakai pakaian ini untuk kuliah jika kamu tidak mau menjadi omongan teman-teman sekampus atau menimbulkan persepsi buruk dimata teman-temanmu. Simpan pakaian tersebut untuk acara akhir pekan saja, sebaliknya usahakan agar kamu tampil lebih profesional di dalam kelas dengan pakaian yang sopan dan pantas.

6. Bawa pakaian yang bisa dirangkap. 
Beberapa kampus memiliki AC yang sangat dingin di ruang kelasnya. Buat kamu yang tidak tahan dingin selalu bawa cardigan atau jaket tipis untuk melindungi mu didalam kelas, kamu bisa membukanya diluar kelas yang panas.

7. Aksesoris pendukung. 
Kalung, gelang, topi, dan aksesoris pendukung lainnya juga bisa kamu pakai untuk melengkapi gaya busana kamu agar terlihat beda. Pilihlah aksesoris sederhana yang tidak terlihat berlebihan untuk dipakai ke kampus. Sebagai tambahan, agar makin sweet, apa yang kamu pakai harus merefleksikan diri kamu yang smart namun juga sweet. Caranya adalah dengan memakai kacamata atau membawa buku organizer yang lucu. 

8. Tidak harus mahal dan baru. 
Tidak selamanya busana yang nyaman untuk ke kampus adalah busana yang mahal, bermerek dan baru. Karena apapun merek dan modelnya selama busana tersebut pas dipakai dan kamu pintar mamadupadankan maka akan mendukung keseluruhan penampilan kamu. Bahkan saat ini banyak para mahasiswa dan mahasiswi yang hobi belanja di toko baju bekas yang kadang menyediakan baju-baju unik yang sesuai dengan selera mereka dan justru terlihat keren saat dipakai. 

Nah, sekarang kamu tidak perlu dandan yang berlebihan. Apapun yang berlebihan itu gak baik lho. jadi cari yang simpel aja, yang terpenting, kamu nyaman, enjoy dan orang lain gak merasa risi waktu melihat kamu. Selamat mengaplikasikan tips memilih fashion untuk kuliah dari saya yaa 

Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
30 September 2015
Admin