Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 1 Bulan

Malu dengan berat badan berlebih itu wajar, apalagi sampai obesitas. Kamu perlu ubah pola makan dan pola hidup kamu ke arah yang lebih baik. Jika kamu mencari cara menurunkan berat badan, jangan langsung berpikir ke arah yang instan, yang langsung terlihat hasilnya. Sebelum kamu menggunakan itu untuk mengkhatamkan cara menurunkan berat badan seperti yang kamu inginkan, kamu harus melihat dulu efek apa yang akan kamu tanggung jika kamu melakukan penghentian terhadap cara instan tersebut. Oleh karena itu saya menawarkan cara menurunkan berat badan yang simpel dan mudah dilakukan oleh kamu, di antaranya adalah:


1. Atur pola makan

Jangan pernah kamu menikmati junk food. Makanan seperti itu tidak baik untuk tubuh kamu. Cobalah kamu membuat sarapan dan menu makan sendiri yang sehat. Selain lebih sehat dan membantumu menurunkan berat badan, memasak makanan sendiri juga dapat menghemat uangmu. Jangan lupa awasi bahan-bahan yang kamu gunakan untuk memasak, supaya asupan gizimu tetap cukup dan seimbang. Walau targetmu adalah menjadi lebih ideal dalam waktu sebulan, kamu harus mengubah pola makanmu dengan teratur dan bertahap.


2. Kurangi asupan daging

Mengganti sebagian asupan dagingmu dengan sayuran dan sumber protein nabati merupakan salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan dengan cepat, tetapi sehat dan alami. Bukan berarti kamu harus berhenti makan daging selamanya, lho. Kamu hanya perlu mengurangi sebagian asupannya dan memperbanyak porsi sayuran untuk menggantinya. Mengurangi asupan daging juga berarti mengurangi asupan lemak ke dalam tubuh. Ini akan membuat tubuhmu lebih sehat dan ringan. Kulitmu juga akan lebih berkilau. 


3. Tidur yang Cukup

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan dalam 1 bulan adalah dengan tidur yang cukup. Di waktu tidur ini lah organ-organmu dapat bekerja maksimal untuk menyerap gizi dan detoksifikasi yang dapat membantu proses dietmu. Maka, tidurlah yang cukup, sekitar 8 jam sehari. Share Tweet Pin

Sering begadang waktu malam hari dapat meningkatkan nafsu makanmu, lho.


4. Jangan Sentuh Alkohol Dan Minuman Bersoda

Kamu kadang terlalu memperhatikan apa yang kamu makan hingga lupa bahwa minuman yang kamu minum juga berkontribusi dalam menaikkan atau menurunkan berat badanmu. Padahal, minuman seperti alkohol dan soda bisa membuatmu gendut.


5.  Olahraga yang rutin

Kamu tidak perlu melakukan olahraga yang sulit dan membutuhkan usaha begitu besar untuk melakukannya. Kamu hanya perlu melakukan gerakan-gerakan olahraga mudah di rumah atau jogging selama ± 30 menit setiap harinya. Variasi gerakan olahraga mudah ini bisa banyak kamu temukan di internet.


6. Hindari gula

Ketika kamu berkomitmen untuk mendapatkan berat badan ideal dalam waktu 1 bulan, kamu harus benar-benar menghentikan konsumsi gulamu. Hindari penggunaan gula pada masakan, kopi, teh, dan minuman lainnya. Awalnya mungkin akan terasa sulit untuk dilakukan. Tapi cara ini memang efektif untuk membantumu menurunkan berat badan.


7. Perbanyak konsumsi buah.

Konsumsilah buah sebagai pengganti camilanmu. Buah dapat mengobati rasa laparmu dengan kandungan gula alaminya, dan yang paling penting, ini membantumu dalam menurunkan berat badan. Kamu dapat memberi variasi dalam mengkonsumsi buah untuk menghindari rasa bosan. Selain memotong-potong buah, kamu juga dapat mengolahnya menjadi salad, jus, atau variasi snack.


Cara menurunkan berat badan mu akan berhasil jika kamu juga mempunyai komitmen kuat untuk menurunkan berat badanmu. Jadi, mulailah dari niat mu. Semoga info ini membantu buat kamu ya.

Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
17 December 2015
Admin