Cara Membuat Bakso Tahu Dan Ikan Tenggiri

Bakso tahu? Apa anda heran dengan bakso tahu? Dan jika memang anda masih penasaran dengan rasa bakso tahu, saya rasa anda tidak salah datang kesini. Karena saya akan membocorkan bagaimana cara membuat bakso dari bahan baku tahu. Kali ini bukan tahu gejrot, tahu berontak mau pun olahan tahu lainnya ya, tapi ini benar- benar tahu yang dibuat bakso. Bakso tahu sering juga disajikan dengan dicampur bakso ikan lho, maka dari itu diberi nama dengan bakso tahu atau tahu bakso. Berikut adalah cara membuat bakso tahu yang sederhana ikan tenggiri yang dikombinasikan dengan tahu. Untuk penyajiannya bisa langsung dimakan atau dihidangkan dengan kuah bakso bahkan enak juga dengan siraman bumbu kacang.


Bahan dan bumbu :

  • 6 buah tahu putih atau kuning, potong persegi
  • 200 gram fillet ikan tenggiri, giling halus
  • 50 gram tepung tapioka
  • 50 gram es batu
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 1 batang bawang prei, iris tipis
  • garam dan gula pasir secukupnya

            CARA MEMBUAT BAKSO TAHU :

  1. Campurkan ikan tenggiri, tepung tapioka, es batu, bawang putih, garam dan gula pasir. Haluskan dengan food processor. Tambahkan bawang prei, kemudian aduk hingga merata.
  2. Buat lubang pada tahu di satu sisi. Masukkan adonan ke dalam tahu, kemudian kukus hingga matang. Setelah matang, diangkat.
  3. Setelah tahu diangkat, untuk menyajikannya tahu juga dapat digoreng terlebih dahulu, atau mungkin tahu digoreng sebelum diisi adonan baru kemudian dikukus.

Penyajian bakso tahu bisa dicampur dengan   kuah sup yang gurih, bisa juga disiram kuah kaldu yang nikmat atau bahkan dicampur dengan sambal kacang. Cara membuat bakso tahu tidak sesulit yang anda bayangkan bukan? Tidak ada salahnya jika anda mulai membuat sendiri di rumah. Sedikit demi sedikit. Siapa tahu nanti anda mempunyai ide untuk mendirikan restoran bakso tahu. Ide yang bagus kan? Dapat ilmunya dapat lezatnya. Sebelum kita selesai, ada satu informasi yang amat berguna bagi kita. Barangkali informasi ini berhubungan dengan informasi sebelumnya barangkali juga tidak.

Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
17 December 2015
Admin