Cara Meningkatkan Daya Ingat

Hampir semua orang pasti pernak lupa. Entah itu hal yang sangat penting atau hal yang sepele. Sebernarnya kita lupa disebabkan oleh sel syaraf yang mungkin sudah tua karena jarang digunakan untuk mengingat sesuatu, sehingga sel tersebut putus. Sel syarat tersebut bisa saja di sambungkan lagi dengan cara mengingat kembali sesuatu yang dulu atau yang baru saja, namun harus rutin dilakukan. Kebanyakan daya ingat menurun karena faktor usia yang sudah lanjut tapi sekarng ini sudah banyak anak muda bahkan anak-anak yang daya ingatnya sudah menurun. Oleh sebab itu, kali ini kita akan membahas cara meningkatkan daya ingat terutama untuk anak-anak yang masih mempunyai ingatan yang kuat.

1. Menyimak



Untuk dapat meningkatkan daya ingat anda harus benar-benar fokus saat mendengarkan materi yang diberikan, karena dengan fokus maka sel syaraf di otak akan menerima impuls dan membuar memori yang didengarkan.

2. Makanan yang Mengandung Minyak Ikan



Minyak ikan dipercaya dapat meningkatkan daya ingat seseorang. Terutama minyak ikan yang mengandung Omega-3.
 
3. Mereview



Mereka yang ingin memiliki daya ingat yang tinggi harus selalu mereview kegiatan dan ilmmu apa saja yang telah diperoleh dalam sehari penuh. Pastikan setiap malam menulis review didalam buku catetan dan usahakan lakukan ini sebagai kewajiban agar otak bisa mengingat dengan baik.

4. Berolahraga



Olahraga sangat penting untuk meningkatkan kinerja otak karena olahraga bisa membuat syaraf di tubuh bekerja lebih baik. Paling tidak usahakan olahraga minimal seminggu sekali untuk jogging biasa atau melakukan olahraga ringan lainnya.

5. Membaca



Membaca merupakan hal yang penting untuk meningkatkan daya ingat sehingga orang tersebut mampu menyerap banyak informasi. Usahakan setiap hari membaca koran atau artikel terbaru. Selain memperoleh banyak informasi hal ini juga dapat mengembangkan kemampuan otak. 

Jika cara diatas belum mendapatkan hasil yang maksimal. Mungkin cara meningkatkan daya ingat diatas belum anda belum maksimal. Paling tidak anda harus konsisten dan fokus ketika melakukannya. Ingatlah bahwa semua itu butuh proses. Sebelum kita selesai, ada satu informasi yang amat berguna bagi kita. Barangkali informasi ini berhubungan dengan informasi sebelumnya barangkali juga tidak.

Jumlah transaksi Online hanya di Indonesia Saja selama 2012 adalah, sebesar 126 Triliun Rupiah. Meningkat 2 X lipat di bandingkan sebelumnya menurut Meteri Pariwisata dan ekonomi kreatif saat itu Ibu Mari Elka Pangestu dan Tentu saja tahun ini pasti sudah jauh lebih besar. Siapakah yang beruntung karena hal itu? Tentu saja mereka yang telah memiliki Website lebih dulu dari anda. Ternyata jika kita mampu membuat website sendiri biaya yang dikeluarkan persatu website hanya 25 RIbu rupiah Perbulan. Anda bisa punya 10 website sekaligus dengan biaya murah

Untuk Menguasai website dalam waktu singkat diperlukan tempat Kursus website terbaik yang telah dipercaya ratusan perusahaan ternama, peraih ratusan penghargaan dan memiliki murid lebih dari 10 ribuan orang. Jika mau tau klik saja “tempat kursus web terbaik ini”.


(rahel)

Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook Bagikan di Google+
18 October 2016
Admin